Hanya Burung berkicau

Kamis, 29 Maret 2012

PIKIRAN ADALAH AWALNYA


Pikiran yang menyebabkan atma menikmati sorga. Pikiran yang menyebabkan atma jatuh ke neraka. Pikiran menyebabkan menjadi binatang. Pikiran menyebabkan lahir sebagai manusia. Pikiran menyebabkan mencapai moksa dan kelepasan .



Moral merupakan istilah manusia menyebut ke manusia atau orang lainnya dalam tindakan yang memiliki nilai positif. Moralitas secara ekplisit adalah hal-hal yang berhubungan dengan proses sosialisasi individu. Moral merupakan kondisi pikiran yang terkait dengan nilai-nilai baik dan buruk.



Guna mampu dan tetap berpegang pada sesuatu yang benar maka menjadi “Awas“ lah yang memegang peranan penting, karena didalam diri manusia terdapat dua kecendrungan yang selalu berlawanan, maka penerapan Moralitas itu tergantung pada diri manusia, sejauh mana ia mampu mengelola konflik internal sehingga mampu menguasai diri dengan "Awas".



"Pikiran adalah seperti seorang artis. Yang melukis seluruh dunia....Bila seseorang mengetahui cara kerja pikiran. Sebagaimana ia secara universal menciptakan dunia."






* dari berbagai sumber
free counters